NGOPILOTONG.COM,  -  Sebuah kisah haru dan menginspirasi datang dari perjalanan pulang menuju kampung halaman sejumlah pemudik di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam video yang viral, terlihat aksi mulia seorang sopir bus, Bus Berlindo Palu Makassar, yang membawa rombongan pemudik kelaparan untuk makan di rumah mertuanya.


Kisah ini bermula saat para pemudik terpaksa melewati hari raya Idul Fitri pertama di jalanan karena jarak yang cukup jauh. Ketika lapar mulai dirasakan oleh penumpang, mereka tak menemukan warung makan yang buka karena semua sedang merayakan lebaran. Namun, kebaikan hati sang sopir membawa harapan.


Diam-diam, sopir tersebut membawa rombongan pemudik ke rumah mertuanya, di mana mereka disambut dengan hangat. Tidak hanya itu, mereka juga disuguhkan makanan untuk menghilangkan lapar mereka. Tindakan ini mendapat apresiasi dan pujian dari para penumpang yang merasa seperti berada di rumah sendiri.


Aksi mulia sang sopir bus ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial, menginspirasi banyak orang akan kebaikan dan empati terhadap sesama, terutama dalam momen yang sakral seperti hari raya.



Editor     :  Zumardi



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS