NGOPILOTONG.COM,  -  Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air, di mana beberapa selebgram baru-baru ini diamankan oleh kepolisian Jakarta Selatan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Keenam orang tersebut ditangkap di salah satu hotel di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu dari mereka adalah Chandrika Chika, yang dikenal dengan nama Ceka.


Menurut laporan, barang bukti yang diamankan termasuk satu buah pot elektrik yang berisi cairan ganja yang digunakan secara bergiliran. Akibatnya, Chandrika Chika telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman pidana selama 4 tahun penjara.


Dikutip dari Intens Investigasi, Chandrika Chika pertama kali dikenal publik setelah videonya di TikTok menjadi viral, dan juga pernah menjalin hubungan asmara dengan Thariq Halilintar.


Kepolisian Metro Jakarta Selatan memberikan rilis resmi terkait pengungkapan perkara narkoba ini. Berdasarkan penyelidikan, keenam tersangka ditangkap di sebuah hotel di daerah Karet Kuningan pada tanggal 22 April 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Barang bukti yang diamankan termasuk satu buah rokok elektronik yang berisi cairan ganja atau Liquid THC.


Para tersangka telah dilakukan tes urin dan hasilnya positif mengandung narkoba. Empat di antaranya positif ganja, sementara dua lainnya positif metamfetamin. Salah satu tersangka yang diketahui adalah selebgram dan yang lainnya seorang atlet e-sports.


Menurut kepolisian, mereka adalah bagian dari grup pertemanan yang sering berkumpul di hotel tersebut. Alat bukti yang diamankan digunakan secara bergantian oleh mereka.


Keenam tersangka telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana kurang lebih 4 tahun penjara.


Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini, termasuk asal-usul dan sumber narkoba yang digunakan oleh para tersangka.


Peristiwa ini mencuat sebagai peringatan bagi masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan selebriti dan memicu perdebatan tentang tanggung jawab publik figur terhadap pengaruh mereka terhadap generasi muda. Semoga kasus ini menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya menjauhi narkoba untuk kehidupan yang lebih baik.




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS