NGOPILOTONG.COM,  -  Timnas U-23 Uzbekistan telah memastikan diri sebagai lawan Indonesia di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah meraih kemenangan atas Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar Jumat malam (26/4/2024).


Pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium menyajikan drama menarik dimana Arab Saudi mendominasi awal pertandingan dengan serangan-serangan berbahaya ke gawang Uzbekistan. Namun, pertahanan Uzbekistan tetap kokoh dan mampu menahan tekanan lawan.


Kejutan terjadi di menit ke-48 ketika Khusayin Norchaev berhasil mencetak gol yang membawa Uzbekistan unggul 1-0 sebelum turun minum. Gol tersebut merupakan hasil dari kombinasi serangan di kotak penalti Arab Saudi yang berakhir dengan tendangan mendatar dari Norchaev.


Di babak kedua, Uzbekistan memperoleh keunggulan jumlah pemain setelah Aiman Yahya dari Arab Saudi diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua di menit ke-70. Keunggulan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Uzbekistan yang berhasil menambah satu gol lagi lewat Umarali Rahmonaliyev di menit ke-84.


Meskipun Arab Saudi berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan, Uzbekistan tetap mampu mengontrol jalannya pertandingan. Banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Arab Saudi yang membuat wasit harus sering kali mengeluarkan kartu kuning.


Meski ada tambahan waktu 16 menit karena banyak insiden, kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini mengantarkan Uzbekistan ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.


Di babak semifinal, Uzbekistan akan menghadapi Indonesia yang sebelumnya berhasil lolos setelah mengalahkan Korea Selatan lewat adu penalti pada hari yang sama. Pertandingan antara Indonesia dan Uzbekistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS