NGOPILOTONG.COM,  -  Ningbo Olympic Sports Centre, Ningbo, Tiongkok, menjadi saksi dari keberhasilan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dalam mencapai final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Bertanding pada Sabtu (13/4/2024), Jonatan Christie, atau yang akrab disapa Jojo, berhasil mengalahkan lawannya, Shi Yu Qi.


Kemenangan Jojo tidak diraih dengan mudah, mengingat pertandingan berlangsung hingga tiga gim. Meskipun kalah dalam gim pertama dengan skor 18-21, Jojo mampu bangkit dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-19, serta memenangkan gim ketiga dengan skor 21-12.


"Segala puji bagi Tuhan atas keberhasilan ini. Saya sangat bersyukur atas kemampuan yang diberikan-Nya kepada saya," kata Jojo usai pertandingan.


Jojo mengakui bahwa kekalahan dalam gim pertama disebabkan oleh kurangnya ketenangan dalam bermain. Namun, dengan kemampuan untuk mengontrol permainan, ia berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.


Pada gim kedua, Jojo menghadapi kesulitan mengalahkan Shi Yu karena lawannya tampil lebih baik dibandingkan dalam gim pertama. Meskipun demikian, dengan keberuntungan berpihak, Jojo berhasil mengatasinya.


Di gim ketiga, Jojo mengurangi kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya dan mencoba untuk menekan lawannya sejak awal pertandingan. Strategi ini terbukti berhasil, karena lawannya sulit mengembangkan permainannya.


Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal, Jojo bertekad untuk bermain dengan bebas tanpa beban pikiran. Ia tidak ingin merasa tertekan karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju hingga final.



Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS