NGOPILOTONG.COM,  -  Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, menjadi narasumber dalam pelatihan peningkatan pemahaman Usaha Mikro Kecil (UMK) serta kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) usaha mikro yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai pada hari Selasa, 14 November 2023.


Dalam materinya, Cut Resmiati menekankan pentingnya perempuan untuk mengembangkan diri dengan berusaha secara mandiri dan mengembangkan potensi sosial yang ada di sekitarnya. Hal ini dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan tanggung jawabnya di lingkungan keluarga.


Cut Resmiati juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan usaha, penting untuk memperhatikan tren kewirausahaan saat ini, baik dari segi produksi, labeling, promosi, maupun pengembangan modal usaha. Selain itu, dukungan keluarga dan doa juga menjadi faktor penting untuk kelancaran usaha.


Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader wirausaha atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif, dan kompetitif. Para peserta pelatihan diharapkan memiliki minat, bakat, dan motivasi untuk menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain sebagai wirausaha yang mandiri dan profesional.


Selain Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, hadir juga Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Muh. Ramlan Hamid sebagai Moderator dan narasumber lain dalam pelatihan ini adalah Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abu Bakar, Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Lukman Dahlan. Andi Ilham Abu Bakar menyampaikan materi terkait legalitas usaha dari segi perizinan, sedangkan Yuhadi Samad dan Lukman Dahlan menyampaikan materi terkait manajemen usaha.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI