NGOPILOTONG.COM,  -  Maverick Vinales telah mengukir namanya dalam sejarah MotoGP setelah meraih kemenangan di Grand Prix Amerika, mencatat prestasi sebagai pembalap pertama yang menjuarai balapan dengan tiga tim berbeda: Suzuki, Yamaha, dan sekarang Aprilia.


Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the America, Texas (COTA), Senin (15/4/2024) dini hari waktu Indonesia Barat, Vinales tampil sebagai yang tercepat, mengungguli Pedro Acosta, bintang muda yang sedang naik daun, dan pembalap Ducati Enea Bastianini yang berada di posisi kedua dan ketiga.


Maverick Vinales, menjuarai balapan dengan tiga tim berbeda: Suzuki, Yamaha, dan sekarang Aprilia


"Terima kasih kepada semua teman, saya merasa didukung oleh semua orang di sini. Sejarah telah tercipta, terima kasih Amerika," ujar Vinales seperti dilansir oleh AFP.


Balapan berlangsung dengan tingkat keseruan yang tinggi. Saat balapan hanya tinggal sepuluh lap tersisa, Marc Marquez jatuh setelah berhasil menduduki posisi terdepan.


 

Harapan Marquez, pembalap veteran asal Spanyol, untuk meraih kemenangan pertamanya bagi tim Gresini pun sirna. Sementara itu, pemimpin klasemen Jorge Martin finis di posisi keempat, sedangkan juara dunia Francesco Bagnaia menempati posisi tepat di belakangnya.


Kecelakaan dialami oleh Marc Marquez, pembalap Gresini yang tampil kompetitif hingga akhirnya mampu memimpin balapan. Namun, Marquez jatuh di Tikungan 11 dan terpaksa harus menyerah.


Pembalap dari tim Pertamina Enduro VR 46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, berhasil menyelesaikan balapan di posisi keenam. Sementara itu, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, dan Brad Binder melengkapi sepuluh besar pada balapan ini.


Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS