NGOPILOTONG.COM,  -  Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming akan menjadi calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Gibran adalah Walikota Surakarta dan juga putra sulung dari Presiden Joko Widodo. Pengumuman ini dibuat setelah pertemuan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo di Kartanegera pada malam Minggu (22/10).


"Kami telah mencapai kesepakatan final dan konsensus untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM untuk periode 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari KIM," kata Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.


"Ini adalah pengumuman yang telah dinantikan, dan ini juga merupakan deklarasi yang kami sampaikan kepada masyarakat umum. Pada tanggal 25, Rabu, kami akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tambahnya.


Selain Prabowo, pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Mereka didampingi oleh sekretaris jenderal dan pengurus partai masing-masing.


Selanjutnya, Prabowo mengatakan bahwa ia dan Gibran akan resmi mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10) mendatang. Prabowo menegaskan bahwa keputusan ini final dan telah disepakati secara aklamasi.


"Ini adalah pengumuman yang telah dinantikan, dan ini juga merupakan deklarasi yang kami sampaikan kepada masyarakat umum. Pada tanggal 25 Oktober, Rabu, kami akan mendaftar di KPU," katanya.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI