NGOPILOTONG.COM,  -  WhatsApp akan memblokir akses ke beberapa HP dengan sistem operasi lama. Kebijakan ini akan mulai berlaku besok Selasa, 24 Oktober 2023.


HP Android yang akan dipengaruhi adalah versi 4.4.4. Oleh karena itu, mereka yang telah menggunakan ponsel dengan Android 5 atau versi yang lebih baru masih dapat tenang.


Dengan masuk ke Pengaturan ponsel Android yang digunakan dan memilih menu "About" dan "Android Version", Anda dapat mengetahui jenis OS yang digunakan HP.


untuk iPhone, setelah 24 Oktober 2023 besok, hanya pengguna iPhone yang menjalankan iOS 12 atau sistem operasi yang lebih baru yang dapat menggunakan WhatsApp.


Karena jumlah pengguna Android dan iPhone yang lebih tua sangat kecil, perubahan kebijakan ini tidak terlalu berdampak pada banyak pengguna WhatsApp.


Sebagai ilustrasi, jumlah pengguna Android 4.4.4 dilaporkan telah berkurang. Per Mei 2023, versi terbaru Android 6 hanya digunakan oleh 1,69% pengguna Android total.


Jika Anda masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi lama dan terdaftar dalam daftar blokir, Anda harus mengganti HP Anda dengan sistem operasi terbaru untuk tetap dapat menggunakan WhatsApp di masa depan.


Di antara sembilan HP yang akan diblokir akses oleh WhatsApp mulai besok, dua adalah iPhone, dan sisanya adalah HP Android. 


Beberapa perangkat yang WhatsApp tidak dapat diblokir atau diakses olehnya saat ini termasuk Samsung Galaxy S2, Sony Ericsson Xperia Arc3, Motorola Xoom, HTC Sensation, Nexus 7, Samsung Galaxy Note 2, Samsung Galaxy Nexus, LG Optimus 2X, HTC One, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy Tab 10.1, dan Asus Eee Pad Transformer.


Jika pengguna masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi yang lebih tua dari Android 5.0, pastikan perangkatnya diperbarui agar dapat menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2023.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI