NGOPILOTONG.COM   -   Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Rofina Sinjai, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengadakan pertemuan dengan petugas kesehatan dari Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.


Kegiatan ini merupakan bagian dari orientasi petugas malaria di tingkat pemerintah Sinjai bahwa pertemuan ini diadakan sebagai kompromi, dan upaya Dinas Kesehatan Sinjai untuk mengatasi dan memberantas kasus malaria, meskipun Kabupaten Sinjai menerima penghargaan Kementerian Kesehatan pada tahun 2021.


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengungkapkan bahwa Sertifikat Eliminasi Malaria Kabupaten Sinjai yang diterima dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2021 dapat dijadikan motivasi untuk lebih giat bekerja dalam pengendalian malaria.


"Penghargaan ini harus kita pertahankan, jangan dijadikan sekedar sertifikat tapi tidak bisa dipertahankan. Maka hari ini kali ini kita akan memberikan panduan agar tetap  waspada." , ujarnya saat membuka kegiatan.


Ia menambahkan saat ini belum ada kasus malaria murni, hanya kasus impor, sehingga dr , harus dikelola dengan baik. "Itu perlu kita lacak, pengujian dan isolasi perlu dilakukan agar mata rantai tersebut bisa putus. Jadi kita semua pejabat, dokter, lab, petugas program, kita harus bekerja sama dengan baik, bagaimana kita bisa menangani dengan sebaik mungkin,” katanya.


Berdasarkan data Departemen Kesehatan, pada tahun 2021 ada 11 kasus, sementara ada 24 kasus dari Januari hingga September 2022.






FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA