NGOPILOTONG.COM   -  SINJAI,  Pesta Olahraga Terbesar di Sulawesi Selatan tersisa satu Pekan lagi, Persiapan demi persiapan bagi Atlet/ Kontingen Kabupaten Sinjai telah dipersiapkan, termasuk Bonus Pemkab Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai, sudah menyiapkan anggaran khusus untuk bonus peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) XVII  2022.

Ketua Kontingen Porprov XVII Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa, mengatakan, anggaran yang disiapkan Pemkab Sinjai khusus diperuntukkan bagi bonus peraih medali sebesar Rp 1.5 miliar. Jumlah ini sesuai instruksi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa

"Bonus sudah disiapkan oleh Bupati Sinjai, totalnya Rp.1,5 miliar. Ini belum termasuk kontribusi lain dari beberapa Cabang Olahraga, misalnya,” kata Jefrianto baru-baru ini.

Band Utopia bakal Gebrak Panggung Hiburan Porprov XVII Sulsel

Dia berharap bonus bagi atlet yang telah disiapkan Pemkab Sinjai ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi atlet untuk berprestasi. “Saya kira semua sudah kami siapkan, tergantung atletnya, pungkasnya.

Bahkan, katanya, seluruh atlet Kabupaten Sinjai didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan rasa aman dalam bertanding. Sudah termasuk biaya yang dibayarkan.

"Kami tidak mengemis, tapi begitu ada atlet, misalnya cedera bisa dibiayai langsung oleh BPJS Ketenagakerjaan, sama seperti Atlet Panjat Dinding, langsung ditangani tanpa biaya ," jelasnya.

Di ajang empat tahunan ini, Kontingen Kabupaten Sinjai selaku tuan rumah menyiapkan 463 atlet untuk berlaga. Di ajang ini Kontingen Porprov Kabupaten Sinjai menargetkan 65 Medali Emas dari 33 Cabang Olahraga yang di Ikuti





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA