Alfiansyah Komeng - Image : Twitter


NGOPILOTONG.COM,  -  Dalam pengumuman resmi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Alfiansyah Komeng telah ditetapkan sebagai pemenang perolehan suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Jawa Barat. Pengumuman tersebut dibacakan oleh Ahmad Nur Hidayat, Komisioner dan Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat, di Gedung KPU Jabar, Bandung, pada hari Senin setelah hasil rekapitulasi suara dari 54 calon anggota DPD dari seluruh daerah pemilihan di Jawa Barat, Senin 18 Maret 2024.


Alfiansyah Komeng berhasil meraih perolehan suara tertinggi di antara 50 calon anggota DPD RI dari Jawa Barat yang bersaing untuk empat kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dengan total suara sebanyak 5.399.699 dari 27 kabupaten/kota, Komeng memimpin dalam perolehan suara.


Menurut data yang diterima dari KPU Jabar, hasil rekapitulasi suara untuk DPD RI menunjukkan Alfiansyah Komeng sebagai calon senator dengan perolehan suara tertinggi, diikuti oleh Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara.


Dengan hasil ini, keempat calon anggota DPD tersebut memiliki peluang untuk dilantik di Senayan untuk mewakili provinsi Jabar, mengingat setiap provinsi di DPD diwakili oleh empat orang anggota.


Proses pengumuman diakhiri dengan penegasan dari Ahmad, menyatakan bahwa berita acara dan sertifikat hasil tersebut sudah resmi dan sah, sebelum akhirnya mengetok palu untuk menutup proses tersebut.



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS