Bitcoin - Image :Pexels


NGOPILOTONG.COM,  -  Bank multinasional Inggris, Standard Chartered, bahkan lebih optimis terhadap Bitcoin —dan sekarang memperkirakan bahwa mata uang kripto terbesar ini akan mencapai harga $150,000 tahun ini.


Dalam catatan penelitian pada hari Senin, analis dari bank tersebut menambahkan bahwa jika aliran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) terus meningkat, maka koin digital dapat mencapai $250,000 pada tahun 2025.


Analis Standard Chartered mengatakan pada tahun lalu bahwa Bitcoin bisa mencapai $100,000 pada tahun 2024. Pada musim panas, mereka telah merevisi perkiraan mereka untuk memprediksi harga $120,000 untuk jangka waktu yang sama.


“Untuk tahun 2024, level $150,000 sekarang tampaknya mungkin terjadi,” demikian bunyi catatan Geoff Kendrick dan Suki Cooper. “Untuk akhir tahun 2024, kami menaikkan perkiraan harga lama kami ke level $150,000 dari $100,000 mengingat peralihan yang lebih cepat dari arus masuk ETF ke harga BTC hingga saat ini.”


Dikutip dari decrypt.co, Komisi Sekuritas dan Bursa AS pada bulan Januari menyetujui 11 spot ETF Bitcoin . Sarana investasi—yang diperdagangkan di bursa saham dan memungkinkan orang membeli saham sesuai dengan harga dasar aset tersebut—telah menerima rekor arus masuk karena meningkatnya permintaan dari investor tradisional.


Standard Chartered berpendapat jika kesuksesan ETF baru terus berlanjut, maka harga Bitcoin akan terus naik.


Analis bank menggunakan analogi ETF emas untuk mencapai level $250.000 pada tahun 2025. Ketika ETF emas memasuki pasar, tulis mereka, harga komoditas naik karena investor baru mendapatkan akses ke pasar.


Meskipun harga emas naik perlahan karena investor menaruh uang tunai ke dalam ETF, Standard Chartered berpendapat bahwa pasar Bitcoin “akan matang lebih cepat.”


Harga Bitcoin minggu lalu mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di $73,737, menurut CoinGecko. Sejak itu telah diselesaikan dan sekarang diperdagangkan sekitar $67,100.



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS