NGOPILOTONG.COM,  -  Penjabat Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, menerima kunjungan dari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai pada hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2023.


Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai, Hj. Ratnawati Arif, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Emmy Kartahara Malik, Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies, dan Sekretaris Inspektorat Daerah, Kemal Andi Baso.


Setelah pertemuan, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan Tim BPK adalah untuk melakukan pemeriksaan operasional di bidang Kesehatan untuk tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023 hingga triwulan III.


"Tim dari BPK perwakilan Sulsel akan melakukan pemeriksaan langsung selama 35 hari ke depan terkait operasional di Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Kesehatan, dan Puskesmas," jelasnya.


Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, menyampaikan selamat datang kepada Tim BPK dan juga meminta mereka untuk memberikan pembinaan di bidang kesehatan selain melakukan pemeriksaan.


Selain itu, Pj. Bupati juga meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memberikan dukungan penuh dan proaktif dalam mendukung tugas Tim BPK Perwakilan Sulsel.


"Kami siap membantu pemerintah daerah dalam menyediakan data dan informasi yang diperlukan dalam pemeriksaan ini," ujar T.R Fahsul Falah.



KAMPANYE & PROMO DIGITAL HUBUNGI