NGOPILOTONG.COM,  -  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-33 di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Takalar telah mencapai babak final.


Hal ini diumumkan melalui Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Sulsel nomor 01/DH-MTQ/V/2024 pada tanggal 5 Mei 2024.


Dari hasil penilaian dewan hakim, Kafilah Kabupaten Sinjai berhasil mengantarkan 4 finalis setelah melewati babak penyisihan. Mereka adalah M. Ainul Fahmi (Tilawah anak-anak Qari), Nuratika (Tilawah Dewasa Qariah), Nurliyana (Hifdzil Qur'an 1 juz tilawah Qariah), dan Faizurrijal Musri (Tafsir Al-Qur'an bahasa Arab Qari).


Ustadz Muh. Nuch Hatib, seorang ofisial peserta dari Kafilah Sinjai, menyampaikan kebanggaannya terhadap para peserta yang berhasil mencapai babak final. Dia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Sinjai agar para finalis dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama kabupaten mereka.


Berdasarkan informasi yang diterima, para finalis MTQ akan bersaing memperebutkan posisi juara pada hari ini, Selasa (07/05), di Kabupaten Takalar. Setiap cabang lomba akan menampilkan 4 finalis.


Penutupan MTQ direncanakan pada Rabu (08/05) malam di Lapangan Makkattang Daeng Sibali Kabupaten Takalar. Pada acara penutupan tersebut akan diumumkan pemenang dari setiap cabang lomba dan piala bergilir akan diserahkan kepada kafilah juara umum.




Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA