NGOPILOTONG.COM   -  Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), berusaha mendorong Gerakan Sadar Wisata dan Sapta Pesona.


Gerakan ini dimulai pada Jumat, 25 Agustus 2023, di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, di lokasi wisata Pantai Mallenreng.


Menurut Tamzil Binawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, gerakan sadar wisata dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Sinjai.


Menurutnya, gerakan ini akan dilakukan di beberapa desa wisata yang dibangun oleh Pemkab Sinjai. Untuk sementara, gerakan pertama akan dilakukan di Desa Wisata Panaikang.


Diharapkan bahwa gerakan sadar wisata dan sapta pesona, yang merupakan bagian dari tujuan, akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Selain itu, tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mewujudkan Sapta Pesona—keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan—di setiap tempat wisata di Sinjai.


Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri langsung peluncuran gerakan sadar wisata dan sapta pesona di Pantai Mallenreng.


Turut hadir Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, perwakilan dari Kejari, Pengadilan Negeri, dan pejabat penting dari Pemkab Sinjai.




Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi