NGOPILOTONG.COM   -  Pada Jumat, 25 Agustus, penanaman perdana cabai rawit dilakukan di Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, dan dihadiri Bupati Bantaeng Ilham Azikin serta sejumlah kepala OPD.


Pertanian adalah tumpuan kehidupan, menurut Mursalim, Kepala Desa Barua. Guna membasmi hama dan panen perdana, Bupati Bantaeng Ilham Azikin juga hadir di Desa Barua beberapa bulan sebelumnya, ujarnya.


Penanaman pertama cabai rawit, yang luasnya sekitar 10 hektar, sedang dilakukan hari ini di desa kami, kata Bupati Bantaeng Ilham Azikin. Kami menghargai Anda. Kemampuan kita untuk lebih produktif dalam bertani tentunya akan diperkuat dengan adanya kegiatan ini, kata pria tersebut.


Mursalim menyatakan, para petani di Desa Barua merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan Bupati Bantaeng Ilham Azikin di bidang pertanian, mulai dari pembudidaya, gulma plastik, dan benih unggul.


Tentu saja, kita harus mendukung inisiatif seperti ini. Jika hal-hal baik menghampiri Anda di masa depan, jangan menyerah. Untuk memastikan perasaan positif yang Anda alami bertahan lama, katanya.


Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengungkapkan kebahagiaannya atas kegiatan pertanian produktif yang berlangsung di lingkungan Desa Barua.


Musim kemarau panjang yang diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober dan inflasi menjadi dua hal yang saat ini sedang dipersiapkan, ujarnya.


Bupati peraih penghargaan terbaik ketahanan pangan nasional ini mengaku mendorong penanaman komoditas yang berpotensi menaikkan inflasi merupakan cara yang baik untuk mengantisipasi inflasi.


“Cabai merupakan salah satu komoditas yang memberikan dampak besar ketika harga tidak terkendali. Saya kira apa yang kita lakukan di Desa Barua hari ini dapat menginspirasi petani desa lainnya di Kabupaten Bantaeng dan membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar,” ujarnya. .





Baca Berita Lainnnya di Google News

Jasa Branding dan Pasang Iklan Caleg Pemilu 2024 Hubungi