NGOPILOTONG.COM   - Muzani mengimbau siswa dan pemuda lainnya untuk berhati-hati dalam memilih calon pemimpin menjelang Pemilu 2024 yang akan datang. Karena program pemerintah yang akan dilaksanakan pada akhirnya adalah janji-janji yang dibuat selama masa kampanye.


Di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Al Irsyadi di Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (31/7), Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyatakan hal itu.


Menurut Muzani, sebelum UUD 1945 diamandemen, MPR memilih presiden dan menyusun program kerja pemerintah melalui Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Sekarang, bagaimanapun, program kerja pemerintah dibentuk melalui apa pun yang dikampanyekan oleh janji-janji calon presiden.


Pada kesempatan itu, Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, berbicara tentang amanat Pasal 33 UUD 1945, yang menyatakan bahwa negara menguasai bumi, air, dan kekayaan alam lainnya untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.


Dia berpendapat bahwa pemimpin masa depan harus benar-benar melaksanakan amanat UUD tersebut.


Bisa dikatakan bahwa wilayah Kaltim adalah salah satu provinsi terkaya di Indonesia. Minyak ada di bawah kita, ada di atasnya, dan ada sawit yang juga menghasilkan minyak di atasnya. Namun, kita masih menghadapi sejumlah masalah, seperti kemiskinan, kesejahteraan, kesenjangan, dan stunting, kata dia.


 [ADS]     






HALAMAN SELANJUTNYA....




FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN

IKUTI KAMI DI TWITTER