NGOPILOTONG.COM   -   Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip, M.Si, Mewakili Bupati Sinjai, menjadi narasumber dalam acara Media Briefing "Siap Lanjutkan ProKes, SIAP selesaikan vaksinasi" yang dilakukan oleh TINDAKAN Terobosan Untuk COVID-19 online via zoom, Senin (11/6).

Selain Bupati Sinjai, AKSI Terobosan Untuk COVID-19 juga menghadirkan nara sumber epidemiologi, Dr. Iwan Ariawan, MSPH, dan Breakthrough ACTION untuk Ketua Tim Komunikasi COVID-19, Dian Rossdiana.


Haerani Dahlan (Tengah) didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sinjai, Dr. Aliawati Albek

Dalam kesempatan ini, Haerani Dahlan memaparkan sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dan AKSI Terobosan COVID-19 dalam memperluas akses vaksin, khususnya bagi lansia dan kelompok masyarakat rentan yang terkait dengan masyarakat.

“Untuk mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai, kami telah menetapkan 2 (dua) program utama sebagai strategi, bagaimana Pemerintah Kabupaten Sinjai mensinergikan partisipasi masyarakat dan bagaimana Anda dapat berkomunikasi dan melibatkan semua cabang pemerintahan di Kabupaten Sinjai,” dia berkata. Diakui, sinergi Pemda Sinjai dan AKSI Terobosan COVID-19 adalah memperluas akses layanan vaksinasi, terutama bagi kelompok rentan terutama lansia yang keberhasilannya di awal program hanya 46,67%.

“Sejak program TINDAKAN Terobosan Untuk COVID-19, cakupan vaksinasi untuk manula dari Maret hingga Oktober awalnya hanya 46,67 persen dan sekarang telah mencapai 78,11%, peningkatan yang kami anggap sangat penting. bulan sejak pelaksanaan program,” pungkasnya.



Pada acara tersebut, Haerani Dahlan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sinjai, Dr. Aliawati Albek.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER