NGOPILOTONG.COM,  -  Sopir bus Borlindo yang memberikan makan kepada penumpangnya telah menerima sumbangan besar dari netizen, dengan total sumbangan yang sudah mencapai Rp 100 juta.


Satir, sopir bus Borlindo yang mengoperasikan rute Palu-Makassar, tidak mampu menolak sumbangan yang terus bertambah ke rekening banknya.


Kejadian ini bermula ketika seluruh Warung dan Rumah Makan Tutup sepanjang Perjalanan, Tanpa Pikir Panjang Satir mengundang semua penumpangnya untuk makan di rumah mertuanya saat merayakan hari raya Idul Fitri.


Satir berhasil mengumpulkan sekitar Rp 100 juta melalui sumbangan dari netizen atau warganet yang terkesan dan mengapresiasi kebaikannya.


Sadrak Tatang, Direktur PT Borlindo Mandiri Jaya, menjelaskan bahwa sumbangan tersebut merupakan hasil dari komentar-komentar dan permintaan nomor handphone serta nomor rekening Satir di media sosial.


Postingan oleh @sulselonline
Lihat di Threads


"Rezeki mengalir ke rekening Pak Satir, saya mendapat informasi bahwa total sumbangan telah mencapai Rp 100 juta sampai hari ini, ini sungguh luar biasa," ujar Sadrak kepada Kompas.com pada Rabu (17/4/2024). PT Borlindo Mandiri Jaya adalah perusahaan transportasi yang menaungi Satir.


Kejadian ini terjadi setelah video Satir yang mengajak penumpangnya makan di rumahnya di daerah Polman pada hari raya Idul Fitri tersebar di media sosial. Hal ini disebabkan banyaknya warung makan yang tutup dan penumpang yang merasa lapar. Sadrak juga mengungkapkan bahwa kebaikan Satir tidak hanya memberikan rezeki baginya sendiri, tetapi juga kepada mertuanya.



Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS