NGOPILOTONG.COM,  -  Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, kembali memberikan penghargaan umrah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berhasil menyelesaikan Khatam Alquran selama bulan Ramadan tahun 1445 Hijriah.


Sebelas ASN yang meraih penghargaan umrah tersebut antara lain, Haruddin dari Unit Layanan Pengadaan (ULP), Herman dari Inspektorat, Syarifuddin dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Disnakbun), Zainal dari Inspektorat, Ulfa dari Dinas Pendidikan (Disdik), Hafiuddin dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Rahim dari BKPSDM, Syakhrir dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Buhartanuddin dari Dinas Tata Pengelolaan Keuangan (TPH), Nasir dari Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Mega dari Dinas Pendidikan (Disdik).


"Alhamdulillah, sebanyak 11 orang ASN dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berhasil meraih penghargaan ini, dengan yang tertinggi mencapai sembilan kali khatam Alquran. Ini merupakan pencapaian luar biasa," ujar Zubair Usman di Gowa pada hari Selasa (6/4/2024).


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman, menyebutkan pemberian penghargaan umrah ini sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi para ASN. Hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Gowa dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berlandaskan iman dan takwa.


Salah satu penerima penghargaan umrah, Syarifuddin, menyatakan bahwa setiap bulan Ramadan, ia konsisten dalam menyelesaikan pembacaan Alquran. Bahkan, pada tahun sebelumnya ia berhasil menyelesaikan pembacaan Alquran sebanyak tiga kali, dan tahun ini mencapai enam kali.


Postingan oleh @sulselonline
Lihat di Threads

Pengumuman mengenai pemberian penghargaan umrah ini disampaikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta, pada saat apel besar. Pada kesempatan tersebut, Bupati Gowa didampingi oleh Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni dan Penjabat Sekretaris Daerah Gowa, Abdul Karim Dania, dalam acara halal bihalal bersama seluruh jajaran ASN dan non-ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.


"Alhamdulillah, saya merasa diberkahi dengan penghargaan ini. Saya selalu membaca Alquran minimal tujuh lembar setiap selesai sholat dan menyelesaikan 5-7 juz setiap harinya," kata Syarifuddin.


Selain itu, pihaknya juga memastikan bahwa ASN hanya bekerja dari rumah selama dua hari (16-17 April), sehingga pada Kamis (18/4/2024) seluruh ASN diwajibkan untuk masuk dan bekerja secara normal. Jika terdapat alasan yang kurang jelas, maka akan diberlakukan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS