NGOPILOTONG.COM,  - Emirates Stadium, London - Arsenal harus menelan kekalahan telak 0-2 saat menjamu Aston Villa di pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu malam (14/4/2024) waktu Indonesia Barat. Meskipun bermain di hadapan pendukungnya sendiri, The Gunners kesulitan mengatasi permainan solid dari tim tamu.


Arsenal tampil agresif sejak menit awal, berusaha mengontrol permainan dan mencari celah di pertahanan Villa. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil, dengan peluang terbaik mereka diawali oleh tembakan Kai Havertz yang berhasil digagalkan oleh kiper Villa, Emiliano Martinez, pada menit kesepuluh.


 

Meskipun begitu, Aston Villa juga tidak tinggal diam. Mereka hampir membuka skor melalui tembakan Ollie Watkins yang menghantam tiang gawang Arsenal.


Namun, pertandingan berbalik arah saat Leon Bailey berhasil membobol gawang Arsenal pada menit ke-84, memanfaatkan kegagalan pertahanan tuan rumah. Tiga menit kemudian, Ollie Watkins menambah keunggulan untuk Aston Villa setelah menuntaskan serangan balik dengan baik.


Arsenal berusaha membalas, namun mereka gagal memanfaatkan tambahan waktu delapan menit yang diberikan wasit. Skor 0-2 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


Kekalahan ini membuat posisi Arsenal tergeser di klasemen, mereka kini berada di peringkat kedua dengan 71 poin, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara itu, kemenangan ini mengangkat Aston Villa kembali ke empat besar dengan total 63 poin.



Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS