NGOPILOTONG.COM   -   Ponsel baru Apple telah diumumkan, dan kritikus terhadap desain iPhone 2017 pasca-2017 akan senang melihat Apple mengambil pendekatan baru pada kamera dan takik sensor di bagian atas layar ponsel.

Alih-alih takik yang memanjang dari atas layar, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max menggunakan takik seperti tablet yang memotong beberapa piksel dari bagian bawah untuk menampung kamera selfie, sensor 3D, dan banyak lagi. Disebut "Pulau Dinamis", elemen-elemen ini mengambil lebih sedikit real estat layar daripada default, tetapi dapat menyesuaikan untuk menampilkan peristiwa lain dan elemen UI lainnya, mengaburkan garis antara potongan dan bagian layar lainnya. 

Mengetuk pulau dinamis juga dapat memperluasnya untuk menampilkan lebih banyak kontrol atau mengakses aplikasi Musik atau Panggilan. Ukuran layar iPhone baru tetap sama yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci, tetapi ada beberapa fitur yang sama sekali baru (selain mengembalikan fitur seperti fitur 120Hz Pro Motion). Kecerahan layar maksimum adalah 2000 nits, yang merupakan dua kali kecerahan layar maksimum iPhone 13 Pro. Apple juga menambahkan item "selalu aktif" seperti jam, perangkat baru di iOS 16, dan Apple Watch yang dapat menampilkan beberapa item lagi saat ponsel tidak digunakan.

 Kecepatan refresh tampilan dapat dikurangi menjadi 1Hz saat tidak terganggu untuk menghemat daya baterai. Ponsel baru ini juga ditenagai oleh chip baru, Apple A16 Bionic SoC. Dibangun pada proses 4nm baru, Apple mengatakan dua inti CPU berkinerja tinggi lebih cepat daripada A15, dan empat inti berdaya rendah memiliki kinerja yang sama seperti sebelumnya (dibandingkan, mereka harus menggunakan lebih sedikit daya dan tetap dalam satu Desain proses lebih baik dari A15) tidak terlihat. Apple juga mengatakan bandwidth memori GPU 5-core meningkat 50%, tetapi kami perlu melakukan beberapa pengujian untuk melihat bagaimana hal itu diterjemahkan ke kinerja 3D.



Sistem kamera iPhone baru juga telah ditingkatkan. Model sudut lebar telah ditingkatkan dari 12 megapiksel menjadi 48 megapiksel, yang berarti lebih banyak resolusi gambar yang menjaga detail lebih baik dan lebih baik saat gambar lebih besar atau lebih besar. Secara default, kamera menggabungkan 4 piksel menjadi satu sehingga tetap dapat mengambil foto 12MP dengan file besar, tetapi sensor resolusi tinggi memungkinkan fitur zoom 2x untuk mengambil foto hebat di layar lebar.

 Resolusi 12MP tanpa perlu zoom digital. Untuk memperbesar lebih dekat, lensa telefoto berada pada 12MP, tetapi Apple mengatakan itu memiliki aperture yang lebih cepat dan ukuran piksel yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas foto yang diperbesar. Lensa Ultra Wide juga memiliki resolusi 12MP, tetapi Apple mengklaim kinerjanya hingga 3x lebih baik daripada kamera iPhone 13 Pro dalam cahaya rendah. Garis iPhone 14 Pro juga mendukung beberapa fitur keamanan yang sama dengan iPhone 14 dasar, termasuk akselerometer, giroskop, dan peringatan lalu lintas berbasis kebisingan, dan dua tahun panggilan SOS gratis melalui satelit. Di area tanpa jangkauan ponsel, 

Anda akan tetap terhubung ke layanan darurat. Menurut Apple, ponsel Anda dapat mengirim data lokasi dan informasi dasar lainnya ke "tempat dengan pakar terlatih Apple yang dapat meminta bantuan Anda." Selain itu, ponsel baru tidak memiliki baki kartu SIM fisik, sehingga diperlukan penggantian eSIM. IPhone 14 Pro dan Pro Max tersedia dalam empat warna: Dark Purple, Silver, Gold, dan Space Black, mulai dari $999 untuk Pro 6,1 inci dan $ 1,099 untuk Pro Max 6,7 inci, harga yang sama seperti sebelumnya. tahun. Anda dapat menggunakan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Kedua model mulai sebelum 9 September dan akan tersedia pada 16 September.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI