NGOPILOTONG.COM   -   Rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tiba di Bumi Panrita Kitta, tepatnya di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, pada Kamis (8/9/2022) sebagai bagian  Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Rombongan yang dipimpin Direktur Tata Kelola Destinasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Indra Ni Tua mewakili Menparekraf, mengunjungi destinasi wisata alam Kampung Galung.

Indra langsung diterima Bupati Andi Seto Asapa (ASA), Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto dan Forkopimda di tingkat Pemkab Sinjai. Termasuk masyarakat setempat. Indra Ni yang Mewakili Sandiaga Uno mengaku kaget dan kaget dengan antusiasme Pemerintah Daerah, an masyarakat dalam Menyukseskan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Indra mengatakan bahwa "wisata alam ini akan mempengaruhi kegiatan ekonomi". Sementara di Kampung Galung, Indra bersama Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin, Koordinator Regional Mitra Strategis ASTRA Makassar, Suhardi dan Direktur Biro Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Dr.M Jufri, menikmati "surga" Wisata Alam Kampung Galung.

Mereka mencicipi banyak masakan lokal di kota wisata. Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa berterima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang telah menjadikan Barania sebagai salah satu dari 50 destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Saya kira kita bisa melakukan banyak riset. Bahkan, kita berharap Desa Barania bisa memanfaatkan kesempatan ini tidak hanya saat kompetisi, tapi bisa dipertahankan dan dikembangkan di situasi saat ini”, tambahnya. Selain Kampung Galung, tim Kemenparekraf mengunjungi Bumi Perkemahan Katinroang Bissua, Usaha Pandai Besi Kaddorobukua dan Air Terjun Salu Birayya.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI