Bacuya Maskot Resmi Piala Dunia U20

NGOPILOTONG.COM   -   Maskot Piala Dunia U20 Indonesia 2023  resmi diluncurkan pada Minggu  pagi (18 September 2022) WIB.  Piala Dunia U20 2023 akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Kepastian peresmian maskot tersebut telah diumumkan media sosial resmi FIFA sebagai gelar resmi.


Piala Dunia  FIFA menyampaikan kabar tersebut dengan memposting video yang menampilkan  maskot Piala Dunia U20 2023  bernama Bacuya

Peluncuran Bacuya sebagai Maskot Resmi FIFA World Cup U-20

 Bacuya adalah hewan khas Indonesia, khususnya badak jawa, yang populasinya  terancam punah.

"Memperkenalkan Bacuya, Badak Jawa dan Maskot (Piala Dunia) 2023 #U20WC Indonesia," bunyi pernyataan resmi FIFA. 


Logo U20WC-2023

Logo ini menampilkan trofi Piala Dunia dengan bola dunia di atasnya. Bola dunia didominasi oleh warna merah yang dipadukan dengan beberapa nuansa putih, biru, dan hijau. Warna merah dan putih melambangkan bendera Indonesia. Kemudian laut biru melambangkan lautan  tanah air. Warna hijau tidak terlepas dari  alam yang mempesona masyarakat di Indonesia. Di tengah dunia adalah segi lima yang membawa arti gelar Piala Dunia saat ini untuk lima benua di  bumi. Belakangan, gaya huruf ekor pada "A"  kata Indonesia terinspirasi dari bentuk aksara Jawa.

Dikutip dari Kompas, Secara menyeluruh, makna logo Piala Dunia U20 2023 ingin menyampaikan semangat, warna, keragaman, dan aura perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara. "Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang berlangsung di Indonesia, peluncuran logo resmi merupakan tonggak sejarah yang menarik dalam perjalanan ini," ujar Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, dikutip dari laman resmi badan tertinggi sepak bola dunia itu.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA