Iklan

RIZQ
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:24Z
EKONOMI

Kepala Bappeda Sinjai Optimis, Aplikasi "SiBaNTuki" dirilis dalam waktu dekat



NGOPILOTONG.COM   -   Sistem digital yang dikembangkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai kini memasuki tahap akhir. Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib mengungkapkan progres aplikasi Aplikasi SiBaNTuki (Sinjai Bersatu dan Terintegrasi Tanggulangi Kemiskinan)  kini telah  mencapai 95%, sehingga akan dirilis dalam waktu dekat. 


Namun, saat ini tidak untuk umum. “Setelah selesai baru akan tersedia untuk umum di wilayah Kabupaten Sinjai. Karena kami masih fokus bagaimana menyempurnakan dan menyajikan data yang akurat,” ujar Irwan disela sela Dialog Khusus SinjaiTV dengan Tajuk "Sinjai Makin Cakap Digital Lewat Terobosan Berbasis IT", Selasa.(10/04/2022)


 

Ia mengaku juga menjalin silaturahmi yang kuat dalam bentuk tudang sipulung dan meminta masukan dari masyarakat sekitar, terutama dari enam desa yang ada di dalamnya. “Artinya kontribusi masyarakat dan informasi tentang karya Tudang Sipulung sangat baik dan bermanfaat untuk menyempurnakan dan melengkapi aplikasi SiBaNTuki. Alhamdulillah masyarakat antusias,” ujarnya. 


Dikutip dari Acara OPD Bicara Radio Suara Bersatu Sinjai, Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai data dalam hal pengambilan kebijakan bagi setiap OPD untuk mencari sasaran pendampingan, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara akurat dan cepat.

 

“Di Bappeda, sebagai perencana, kami optimis alat SiBaNTuki dapat menurunkan angka kemiskinan secara signifikan. Tapi nyatanya semua daerah punya komitmen yang sama, begitu juga dengan perbankan dan BUMD lainnya,” jelasnya.


 

Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib berharap tidak hanya pemerintah daerah yang terlibat dalam penanggulangan kemiskinan, tetapi juga lembaga perbankan, perusahaan komersial, perusahaan sosial dan lain-lain. Selain itu, setiap tahun, seperti halnya bank, mereka memiliki program CSR.




FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA