NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, menjadi Inspektur upacara persemayaman mendiang Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, MSi.  pada Jumat sore,7 Oktober 2022. Acara berlangsung di Kediaman Almarhum di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepergian Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, M.Si membawa duka mendalam bukan hanya para  ASN lingkup Pemerintah Daerah tetapi juga masyarakat Sinjai pada umumnya



Dalam Sambutannya  Bupati Andi Seto Asapa mengatakan : ”Atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Sekda Sinjai. Almarhum telah meninggalkan kita semua dan memenuhi panggilan Yang Maha Kuasa. Meninggalnya almarhum tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga yang berduka," katanya. Sebagai manusia, Almarhum tentu memiliki kekurangan, kekurangan dan kesalahan, Marilah Kita semua Memaafkannya.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Andi Seto mengatakan, selama mengabdi sebagai ASN, selama itupulah proses rekam jejak dan perjalanan Almarhum dalam mengemban amanah sebagai ASN merupakan pembuktian bahwa dia telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sinjai.


"Saya atas nama jajaran Pemerintah dan masyarakat Sinjai menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Sekda Sinjai. Almarhum telah meninggalkan kita semua, memenuhi panggilan yang maha kuasa.

 

"Sepanjang hidup almarhum, baik dalam kehidupan sosial maupun dalam bidang pelayanan, tentunya tidak lepas dari kesalahan dan kesalahannya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Semoga Allah SWT melimpahkan Magfirah-Nya kepada almarhum dan memberikan tempat terbaik di sisinya. Itu untuk yang terbaik di mata Allah SWT, percayalah, dibalik segala sesuatu selalu ada hikmah dan kebesaran Allah SWT,” ujarnya.



Sementara, H. Haris Achmad atas nama keluarga almarhum menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang bersedia hadir dengan keikhlasan dan keikhlasan untuk menyampaikan belasungkawa. Juga kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dan Korps Aparatur Sipil Negara (Korpri).



Almarhum menghembuskan nafas terakhir Kamis 6 Oktober 2022 pukul 22. 00 WITA di rumahnya. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah sejak 2018 sesaat sebelum di usung ke mesjid untuk di shalatkan justru disambut haru biru dari para pelayat. Mereka yang hadir, diantaranya Ketua Tim PKK, Hj Andi Hilda Daramata Seto, Ketua DPRD, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol. Inf. Sumardi, SE. M.Si. Selain itu para Kepala OPD, para staf Ahli Bupati, Asisten, para Kabag serta ribuan Para Camat, Kepala Desa'Kelurahan dan masyarakat Sinjai.



Setelah di Shalatkan di Masjid Nurul Tijarah Balangnipa, Almarhum dimakamkan di TPU Lempangeng Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Ribuan orang mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.






FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA