NGOPILOTONG.COM   -   World Cleanup Day (WCD)  2022 kembali digelar di Kabupaten Sinjai untuk menggalakkan semangat menjaga kebersihan lingkungan, Jumat pagi (23/09/2022). Acara ini di buka oleh Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan.


Asisten Administrasi Umum Setdakab. Sinjai, Haerani Dahlan

Dalam Sambutannya  Haerani Dahlan,  Mengajak  seluruh elemen untuk membiasakan  hidup sehat dan hidup bersih sejak dini.

Khususnya dalam hal menjaga  lingkungan bebas dari sampah. Ia juga mendorong seluruh peserta WCD untuk mengubah sampah menjadi objek yang bernilai ekonomi. 



 “Melalui kegiatan ini, kita berharap agar kita selalu membiasakan  menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan lagi. Selain itu, Sinjai akan kedatangan tamu dari 23 provinsi/kota peserta Porprov tahun ini. Kami meminta semua pihak untuk berpartisipasi secara langsung dalam menjaga kebersihan agar tamu-tamu kami betah  di Sinjai,” ujarnya.

 Beberapa elemen ikut berpartisipasi dalam WCD 2022, mulai dari jajaran pemerintah Sinjai dan elemen Forkopimda. , serta puluhan anggota Karang Taruna Kabupaten Sinjai.


 

Usai pembukaan di Lapangan Nasional,  peserta  berjalan menyusuri jalan utama Sinjai sambil mengumpulkan sampah, selain itu peserta mengumpulkan sampah sebagai bagian dari acara WCD  di pusat kota Sinjai, Komplex Pasar, Masjid Agung Sinjai


DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA