NGOPILOTONG.COM   -   Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi polemik jelang laga FIFA Matchday yang akan dijalani Timnas Indonesia. Awalnya, stadion yang terletak di Jakarta Utara itu akan menjadi markas untuk Timnas Indonesia bertanding melawan Curacao pada 30 September mendatang.

Namun, PSSI menyebut JIS masih memiliki kekurangan terutama area parkir yang masih sangat minim. Mengenai hal tersebut, Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, angkat suara. Dede meminta PSSI menggunakan stadion yang tidak berisiko mencemarkan nama Indonesia sebagai penyelenggara pertandingan.

Pakansari Stadium

"PSSI melaporkan kondisi JIS kurang oke, butuh tim teknis untuk mendalami. Apa yang terlihat bagus belum tentu, kemarin kan masalah soal pagar roboh," ucap Dede ketika ditemui wartawan, Kamis (15/9).

"Ketua PSSI mengatakan dipindah ke Stadion Pakansari, sementara suporter mengatakan Pakansari becek. Tinggal mana yang bisa diperbaiki. Kalau menurut saya pilih yang mana yang tidak berisiko mencemarkan nama Indonesia sebagai penyelenggara," tuturnya lagi.

FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Curacao akan dihelat dua kali. Yang pertama, akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 27 September. Yang kedua, sejauh ini wacananya masih di Stadion Pakansari pada 30 September.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA