Iklan

RIZQ
Minggu, 04 September 2022, September 04, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:49Z
E-SPORT

Bupati Sinjai Tutup Season Pertama E-Sports Mobile Legends Tournament



 NGOPILOTONG.COM   -   Hanya Dalam waktu 3 hari, season pertama E-Sports Mobile Legends Tournament yang diselenggarakan oleh Sahabat ASA bekerjasama dengan Esports Indonesia (ESI) Sinjai berjalan dengan lancar dan sukses. Minggu (4 September 2022). Turnamen yang diikuti 32 tim ini ditutup Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Kantor ESI Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Sinjai Utara pada Sabtu (9 Maret 2022).

Andi Seto menyatakan bangga menjadi tuan rumah turnamen e-sports. Meski tadinya hanya sebuah permainan, kini telah menjadi acara yang ramai diperbincangkan, terutama di kalangan anak muda.

“Selamat kepada Sahabat ASA yang telah menjadi tuan rumah turnamen E-sports ini bersama ESI Sinjai. Saya berharap acara ini menjadi ajang pelatihan bagi dunia cybersports,” ujarnya.

Pada turnamen ini, Panitia memberikan hadiah total 10 juta rupiah kepada empat tim pemenang. Berikut adalah daftar nama tim yang memenangkan sahabat ASA Mobile Legends Season 1 Tournament:

Juara 1: ESI A

Juara 2: ESI C

Juara 3: Tim Foyu

Juara 4: ESI B

Putra Mantan Bupati Andi Rudyanto Asapa ini , ia terus mendorong para pecinta esports untuk mengembangkan potensinya. Apalagi E-sport kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

“Insya Allah ke depan saya berharap bisa menghadirkan beberapa olahraga siber nasional ke Sinjai. Kamu masih harus banyak belajar agar bakatmu semakin mumpuni”, harap ASA.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Sinjai Irwan Suaib mengungkapkan keinginannya untuk menarik perhatian serius para pemain esports melalui turnamen-turnamen mendatang. “Kami berusaha mengadakan event atau turnamen minimal sebulan sekali. Tujuannya adalah untuk membuat forum untuk meningkatkan keterampilan para atlet, ”katanya. Didampingi Bupati ASA pada acara penutupan Turnamen Mobile Legends Sahabat ASA, antara lain Letkol Dandim 1424 Inf Sumardi, Direktur PDAM Nasrullah Mustamin, Ketua ESI Irwan Suaib dan Ketua Sahabat ASA Alamsyah Bakhtiar.{FS}



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI