NGOPILOTONG.COM   -   Hasil Uji Coba dari berbagai Pembuat dan Peracik Kopi mengklaim bahwa diameter dan bahan gelas dapat mempengaruhi kualitas rasa kopi.

Saat menyajikan hasil saringan kopi dengan metode V60, bahwa dripper origami dari bahan keramik dengan suhu yang sama dan diameter lebih lebar ke dalam satu gelas, kemudian satu diameter lebih kecil dan satu diameter keramik lebih kecil buat gelas Kaca pergi dan fakta-fakta lain ditemukan. Jika Anda mencicipi kopi dalam gelas keramik berdiameter besar, Anda akan menemukan rasa yang berbeda. Bahan sama, rasa sama. Tapi ini berbeda. Karena diameter kaca berbeda. Diameter yang sama bahan yang berbeda

Kaca keramik berdiameter besar terlihat lebih ringan. Namun, gelas berdiameter lebih pendek memiliki rasa kopi yang lebih kuat," kata Edwin. Hal ini dapat terjadi karena terjadi proses oksidasi pada masing-masing gelas tersebut. Gelas berdiameter lebih besar memiliki proses oksidasi yang lebih luas, menghasilkan rasa kopi yang lebih sedikit. Tidak seperti diameter yang lebih kecil, proses oksidasi lebih ketat dan lebih terkontrol. Ini menghasilkan rasa yang kuat atau dominan. "Diameter yang lebih besar memberikan lapisan udara untuk mendorong oksidasi, sehingga terasa lebih ringan," kata Edwin.

Dalam eksperimen ini, Mereka juga menemukan fakta bahwa cangkir (cangkir espresso) yang lebih kecil dan lebih kecil dengan diameter yang sama, tetapi terbuat dari bahan yang berbeda, dapat mengungkapkan rasa yang berbeda. 



Kopi yang disajikan dalam keramik dan diameter kecil (gelas espresso) dapat menghasilkan rasa dan aroma terbaik. Berbeda dengan kaca yang terkesan kurang maksimal. "Gelasnya tidak cocok untuk minuman panas. Gelas sangat cocok untuk minuman dingin. Ini berbeda dengan keramik, yang awalnya dirancang untuk minuman panas.

Mereka juga mencatat bahwa inilah mengapa filosofi fisik dari cangkir kaca adalah tanpa batang, karena cangkir cocok untuk minuman dingin dan mudah dipegang. Selain itu, kaca yang terkena suhu tinggi dapat dengan mudah pecah.



Faktor lain bahwa diameter dan isi cangkir dapat memengaruhi rasa kopi adalah bahwa pemandangan itu dapat memberi Anda sensasi yang sama seperti yang Anda lihat pada lidah Anda. Mereka menyimpulkan, "Gelas dengan diameter pendek atau lebih kecil akan tampak lebih gelap. Gelas dengan diameter lebih besar akan tampak sedikit lebih terang, tetapi rangsangan visual ini memengaruhi rasa."



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI