NGOPILOTONG.COM,  -  Tim SAR dari Basarnas Makassar telah dikerahkan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah Sulawesi Selatan. Sebanyak 27 personel dikerahkan di Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Luwu sejak Jumat pekan ini.


"Kami melaksanakan evakuasi dengan melibatkan 27 personel dari Kantor SAR Makassar, Pos SAR Bone, Unit Siaga SAR Masamba, Palopo, dan Parepare," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, pada Sabtu (4/5/2024).



Mexianus menjelaskan bahwa tim evakuasi dari Basarnas Makassar telah bergabung dengan Unit Siaga SAR Parepare dengan fokus di Kabupaten Sidrap. Sementara itu, tim lainnya berfokus di Kabupaten Luwu, terutama di Kecamatan Suli dan Kera.


 

"Hingga saat ini, dari ketiga kabupaten tersebut, kami telah berhasil menyelamatkan 91 orang. Namun, kami juga mencatat bahwa 7 orang telah meninggal dunia, dan pencarian masih terus dilakukan," ungkap Mexianus.


Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Luwu. Hujan deras yang terjadi sejak Kamis malam hingga pagi tadi menyebabkan ratusan warga terpaksa mengungsi.




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS