NGOPILOTONG.COM,  -  Partai Gerindra secara resmi mengumumkan bahwa mereka mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dalam sebuah acara di Jakarta, Muzani menyebut bahwa Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta, adalah figur yang sedang diperhitungkan untuk maju dalam kontestasi politik tersebut.


Dalam kesempatan itu, Muzani juga menyatakan bahwa sejumlah elemen di dalam partai mendukung langkah ini. Mereka melihat Dedi Mulyadi sebagai salah satu kader terbaik Gerindra yang memiliki potensi untuk sukses dalam Pilkada Jabar.


Pilkada Jawa Barat tahun 2024 dipandang sebagai sebuah pesta demokrasi yang penting bagi masyarakat Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan. Hal ini menjadi pertarungan politik yang sangat dinanti-nantikan, terutama mengingat hampir bersamaan dengan pemilihan presiden. Muzani menekankan bahwa persiapan yang matang diperlukan oleh semua pihak terkait, termasuk KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, partai politik, dan tentu saja masyarakat.


Pada kesempatan yang sama, Muzani juga menyampaikan pesan penting mengenai pentingnya memilih pemimpin yang berkualitas dan tidak membawa dampak negatif bagi pemerintahan. Meskipun demikian, dia tidak menyinggung secara spesifik siapa yang dimaksud dengan "orang-orang toksik" tersebut.


Selain itu, Muzani juga menyoroti dinamika politik terkini, termasuk kemungkinan adanya koalisi antara partai-partai politik. Meski ada beberapa isu terkait sikap beberapa partai politik terhadap Gerindra, Muzani menegaskan bahwa Gerindra tetap fokus pada agenda politiknya, termasuk dalam menentukan strategi jelang Pilkada Jawa Barat.




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS