NGOPILOTONG.COM,  - Tim putri bulu tangkis Indonesia berhasil mencetak sejarah di Piala Uber 2024 dengan melangkah ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan semifinal yang dramatis. Bertempat di Hi Tech Zone Sports Centre, Tiongkok, pada Sabtu (4/5/2024) siang. 


Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas juara bertahan Korea Selatan. Gregoria Mariska Tunjung membuka jalannya kemenangan bagi Indonesia dengan mengalahkan Sim Yu Jin dari Korea Selatan dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. "Saya fokus untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada, dan alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi awal untuk tim," ujar Gregoria setelah pertandingan.


Namun, Korea Selatan tidak menyerah begitu saja. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, kalah dalam dua gim langsung melawan Baek Ha Na dan Lee So He dengan skor 6-21 dan 18-21.


Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil membawa Indonesia kembali memimpin setelah mengalahkan Kim Ga Ran dalam pertandingan ketiga dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-12. "Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk tim, dan fokus saya adalah untuk mengembalikan keunggulan bagi Indonesia," kata Ester.



Korea Selatan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto, kalah dalam pertandingan keempat melawan Jeong Na Eun dan Kong Hee.


Pertandingan pun harus dilanjutkan hingga laga kelima. Di partai penentuan, Komang Ayu Cahya Dewi berjuang habis-habisan dan berhasil mengalahkan Kim Min Sun dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-19 setelah bertarung selama 72 menit. Kemenangan ini membuat Indonesia melaju ke final Piala Uber 2024, di mana mereka akan bertemu dengan tuan rumah Tiongkok.


Tiongkok sendiri sudah memastikan tempat di final setelah menang telak 3-0 atas Jepang. Pertandingan final antara Indonesia dan Tiongkok dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (5/5/2024).




Editor     :  Ahmad Firdaus



Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS