NGOPILOTONG.COM,  -  Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, secara resmi di tutup oleh Pj TP PKK Kabupaten Sinjai, yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Sinjai,  Hj. Kamriah Akbar. Jumat (06/10/2023). 


Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang pengusaha warung, RM, dan UMKM yang merupakan binaan Diskopnaker serta berbagai organisasi wanita seperti PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari, Adhyaksa Darma Karini, dan Persit Kartika Chandra Kirana.


Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Hj. Kamriah Akbar berharap agar peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam meningkatkan higienitas sajian kuliner agar lebih berkualitas dan bernilai jual. 


Selain itu, Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan berharap agar peserta dapat menjadikan kuliner sebagai salah satu menu utama yang ditawarkan kepada pelanggan dan dapat diterapkan dalam penyajian makanan dan minuman.


Selama pelatihan, peserta diberikan materi tentang ekosistem kuliner Indonesia, inovasi dan higienitas sajian kuliner, standar dan ketentuan higienitas sajian kuliner di Indonesia dan dunia, kreativitas dan inovasi dalam penyajian kuliner, pemasaran kuliner dalam mengomunikasikan inovasi dan higienitas kuliner, serta diskusi kelompok dan praktek penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner. 


Acara ini juga turut dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1424 Sinjai dan narasumber pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner. 


Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pengusaha kuliner di Kabupaten Sinjai dapat meningkatkan kualitas sajian dan memberikan pengalaman kuliner yang lebih baik bagi pelanggan.



IKUTI KAMI