NGOPILOTONG.COM,  -  Penjabat Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Tahun 2023 di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat pada Jumat (06/10). 


Pada Rapat Koordinasi Nasional ini, TR. Fahsul Falah juga melakukan penyerahan simbolis Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kategori Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2023 dan memberikan penghargaan kepada mitra Pemerintah yang telah berkontribusi dalam percepatan penurunan stunting.


Dalam arahannya, Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, menyampaikan pentingnya peran seluruh Pemerintah Daerah dan Organisasi Perangkat Daerah dalam mengawal pelaksanaan program tahun depan dan menjadikan penurunan stunting sebagai prioritas utama pada masa transisi Pemerintahan nanti. 


Beliau juga menekankan perlunya mengoptimalkan berbagai pendekatan, mulai dari pendekatan legal formal dan politik hingga pendekatan sosial-kultural dan keagamaan. Pengukuhan kolaborasi intens dengan tokoh-tokoh dan organisasi berbasis keagamaan yang memiliki akar kuat di masyarakat juga diharapkan.


Wakil Presiden juga mengingatkan pentingnya refleksi dan evaluasi menyeluruh terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah saat ini. Hal ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas berbagai upaya yang telah dilakukan dan mendapatkan rekomendasi untuk pengembangan program di masa Pemerintahan mendatang.


Pada akhir arahannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif berperan dalam upaya mempercepat penurunan stunting selama empat tahun terakhir.




IKUTI KAMI