NGOPILOTONG.COM   -   Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, S.P, M.SP membuka acara Pendampingan Tim Audit Kasus Stunting Pusat Atau Provinsi dalam proses identivikasi dan seleksi kasus tahap II bertempat di Aula Wisma Sanjaya, Rabu (30/11)

A. Kartini dalam sambutannya menyampaikan, percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif, dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi, dan sinkronisasi di antara pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah desa kelurahan, dan pemangku kepentingan lainnya. 

"Saya minta kolaborasi dalam intervensi dapat berjalan antar sektor, yakni sektor kesehatan dan non kesehatan, karena keberhasilannya sangat dipengaruhi oleh dukungan kolaborasi antar sektor ini," jelasnya.

Menurutnya, kolaborasi dapat dilakukan melalui pembangunan sanitasi, pendampingan keluarga, pendidikan anak usia dini, penyediaan air bersih, penyediaan pangan yang aman dan bergizi, dan membangkitkan pemahaman serta kepedulian masing-masing individu, berikut masyarakat, untuk mengoptimalkan perannya, dalam upaya penanggulangan stunting

Lebih lanjut dikatakan A. Kartini, salah satu program yang dilakukan dalam rangka percepatan penurunan stunting yaitu audit kasus stunting (aks), yang terdiri dari: identifikasi kasus audit stunting, dan diseminasi/ evaluasi audit kasus stunting. 

"Semoga melalui kegiatan ini, lahir tekad dan komitmen yang sungguh-sungguh dari kita semua untuk membantu anak-anak kita terutama di Kabupaten Sinjai agar menjadi generasi mandiri, unggul dan mampu berdaya saing dimasa yang akan datang. Mari kita bersatu, bersama atasi stunting," katanya





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER