Iklan

RIZQ
Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:03Z
narkobaREGIONAL

Pembentukan Kampung Tangguh Bersinar Anti Narkoba



NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai Andi Seto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya pembentukan Kampung Tangguh Bersinar yang di gagas pada hari ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi, terutama menekan peredaran narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai ke depan khusus untuk penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong. S.P, M.SP saat mewakili Bupati Sinjai menghadiri Deklarasi Kampung Tangguh Bersinar Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Pecandu atau Korban Penyalahgunaan Narkoba yang bertempat di Gedung Pertemuan, Kabupaten Sinjai, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sulawesi Selatan Resort Sinjai

Dengan mengusung tema "Keberadaan Restorative Justice Dalam Upaya Perubahan Perilaku Masyarakat Dalam Meningkatkan Kesadaran Hukum Dengan Prinsip Kearifan Lokal".

"Untuk mengantisipasi hal ini, tentu tidak akan berhasil di laksanakan tanpa adanya sinergitas dan keterlibatan dari seluruh komponen. Selain itu, langkah edukatif preventif yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam pencegahan dan peredaran narkoba, juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat agar peredarannya dapat berkurang," Tutur Wakil Bupati Sinjai

"Sebagaimana kita ketahui pula bahwa program kampung tangguh bersinar ini merupakan program prioritas Nasional yang memberikan kewenangan kepada pemerintah untuk membuat kebijakan dengan mengutamakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran narkotika," Jelasnya

Hj Andi Kartini Ottong, berharap semua komponen masyarakat dan pemerintah diharapkan ikut bergerak dan terlibat dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER