NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka Pilkades Serentak Gelombang II Kabupaten Sinjai Tahun 2023 di Aula Hotel Grand Rofina, Sabtu (19/11).

Bupati Andi Seto dalam arahannya mengatakan, panitia pelaksana Pilkades yang dibentuk oleh BPD harus berintegritas dan bertanggung jawab serta memahami seluruh regulasi Pilkades agar terhibdar dari masalah yang dapat menimbulkan terjadinya sengketa.


Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka Pilkades Serentak Gelombang II Kabupaten Sinjai Tahun 2023 di Aula Hotel Grand Rofina, Sabtu (19/11).

“Panitia harus netral, transparan, berintegritas, adil, jujur dan bertanggung jawab dalam menjalankan semua tahapan pemilihan kepala desa. Jika panitia memahami perannya, saya yakin dan percaya pemilhan kepala desa bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Sinjai berpesan kepada BPD untuk mengawal masyarakat agar betul-betul menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkades yang akan terlaksana di 13 desa yang dijadwalkan pada 09 Maret 2023 mendatang.

"BPD harus mengawasi kinerja panitia Pilkades dan memantau progresnya, terutama untuk calon pemilih, jangan sampai ada masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya," kata Bupati.

Dia pun berharap agar Pilkades dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman serta kepala desa yang terpilih dapat mempersatukan masyarakat desa dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten.





FOLLOW GOOGLE BUSSINESS DAN BERI ULASAN
FOLLOW NEWSLETTER KAMI
IKUTI KAMI DI TWITTER