NGOPILOTONG.COM   -   Sabri Hidayat atau biasa di sapa Om Dhoel, salah sseorang tokoh masyarakat dari Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP atas Kinerjanya. Karena kini warga mengeluhkan kerusuhan ternak yang berjalan di Kota Sinjai.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi upaya Satpol PP yang berpatroli setiap hari. Syukurlah ternak roaming bebas sekarang semakin berkurang dan jarang ditemui,” kata Sabri Hidayat atau yang sering disapa Om Dhoel, Kamis (10/06/2022).

Adalah Om Dhoel yang merupakan juga mantan Kapolsek Sinjai Selatan yang terus menuntut agar Satpol PP terus melakukan patroli rutin secara intensif serta memberikan edukasi dan persuasi kepada warga.


Om Dhoel sewaku masih Aktif di Kepolisian - Credit Photo Warkop Carita

"Perda Ternak harus terus dijalankan. diterapkan untuk memberikan efek jera bagi warga agar ternaknya bebas berkeliaran, tuntutnya.

Tidak hanya itu, Om Doel juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang memperhatikan keluhan masyarakat, mendorong Satpol PP untuk melakukan patroli setiap saat.

Seperti diketahui, Satpol PP gencar menjarah ternak. Bahkan penangkapan hewan ternak seperti sapi dan kambing yang berkeliaran di pusat kota dapat mengganggu aktivitas warga di tempat umum.

Tidak berhenti sampai di situ, warga yang ternaknya dijarah dalam razia harus melalui prosedur wajib untuk mengambil ternak mereka, seperti: Membawa surat keterangan dari pemerintah desa untuk ditandatangani oleh Lurah, Kepala Lingkungan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kemudian pemilik ternak juga diwajibkan membayar denda sesuai Perda (Perda) No. .untuk membayar Sapi akan didenda sebesar Rs 50.000 per hari sedangkan kambing akan didenda sebesar Rs 30.000 per hari.





FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER

RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA