Iklan

RIZQ
Minggu, 25 September 2022, September 25, 2022 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:57:32Z
CURACAOSEPAK BOLATIMNAS

Setelah Kebobolan di menit awal, Timnas Indonesia mampu Tekuk Curacao dengan Skor 3-2



NGOPILOTONG.COM   -   Curacao memimpin dengan gol cepat, namun timnas senior mampu membalikkan keadaan. Timnas Indonesia meraih hasil positif dengan kemenangan 3-2 atas Curacao pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/9) malam. 

Pelatih  Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada Yakob Sayur untuk melakoni debut seniornya dengan memasukkan nama penyerang PSM Makassar itu di sebelas besar. Pertandingan  Indonesia vs Curacao berlangsung menarik, karena wasit meniup peluitnya. Kedua tim menunjukkan permainan terbuka  untuk mengalahkan lawan mereka. 

Tim tamu  membuka skor saat pertandingan dimulai pada menit ketujuh. Tendangan keras Leandro Bacuna dari luar kotak penalti berhasil ditepis Rangelo Janga dan tak mampu dihentikan kiper Nadeo Argawinata. 

Dilansir dari Goal.Com, Tertinggal satu gol, timnas senior  langsung merespon. Upaya menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-19. Pemain Persib Bandung itu menuntaskan umpan pendek Dimas Drajad kepada Marc Klok yang berdiri bebas, dan membuat skor menjadi 1:1. Awak  Garuda bahkan berhasil membalikkan keadaan  empat menit kemudian. Umpan silang Arhan menemui kepala Fachruddin Aryanto, yang tak bisa diantisipasi kiper Tyrick Bodak.

 

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-23, Curacao berhasil menyamakan kedudukan dengan serangan balik cepat. Umpan  Juninho Bacuna diselesaikan dengan baik oleh Kenji Gorre. 

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, timnas senior punya peluang untuk mengalahkan tim tamu. Sayang, tembakan Yakob Sayori diblok Bodak, sehingga babak pertama berakhir 2-2. 

Laju permainan antara Indonesia dan Curacao tidak berubah di babak kedua. Timnas senior akhirnya berhasil menguasai lawannya pada menit ke-56 ketika  tumit belakang Dimas Drajad disambut umpan Arhan di gawang Curacao. 

Ketika pertandingan berlangsung selama satu jam, permainan Curacao jatuh. Situasi ini dimanfaatkan oleh timnas senior. Pada menit ke-66, sang kiper memblok tendangan bebas Saddil Ramdani. Sementara itu, tembakan pemain pengganti Ramadhan Sananta mengarah ke tangan Bodak.


 

Curacao meningkatkan tempo pada menit ke-80 dan menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang. 

Susunan Pemain: 

Indonesia: Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri. 

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino, Justin Shane Ogena, Rhuhendly Aurelio, Shannon David Carmelia, Juninho Gracielo Bacuna, Leandro Jones Bacuna, Jeremy Cornelis, Kenji Joel Gorre, Michael Madionis Mateo, Rangelo Maria.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA