NGOPILOTONG.COM   -   Kopi hitam telah menjadi minuman yang banyak dikonsumsi karena rendah kalori. Tidak hanya itu, kopi hitam juga merupakan minuman yang baik untuk pagi hari karena membantu memberikan energi yang mungkin Anda perlukan untuk memulai hari. Minuman berkalori rendah ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda, namun minum terlalu banyak juga dapat menyebabkan efek samping. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi kopi hitam dalam jumlah sedang.


warkop-sinjai

Lihatlah efek samping dari minum kopi hitam.

1. Membantu Anda fokus: Kopi hitam memiliki beberapa senyawa yang ada di dalamnya yang dapat membantu Anda fokus. Minum minuman ini di pagi hari dapat membantu menjernihkan otak Anda sehingga Anda dapat melanjutkan pekerjaan yang berbeda pada hari itu.

2. Membantu mencegah penyakit tertentu: Minuman ini memiliki senyawa fenolik, alkaloid, dan metabolit lain yang ada di dalamnya yang membantu mencegah penyakit tertentu. Minum kopi hitam dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2, dan penyakit hati.

3. Bisa baik untuk usus Anda: Minum kopi hitam bisa baik untuk usus Anda karena membantu menjaga mikroba usus tetap sehat. Kehadiran senyawa tertentu dalam kopi hitam diketahui membantu mikroba usus.

4. Dapat menyebabkan refluks asam: Minum terlalu banyak kopi hitam dapat meningkatkan kadar asam di perut yang dapat menyebabkan asam di perut naik ke kerongkongan dan menyebabkan mulas atau refluks asam.

5. Dapat menyebabkan insomnia: Minum terlalu banyak kopi dapat menyebabkan sulit tidur dan kecemasan yang pada akhirnya dapat menyebabkan insomnia. Mungkin juga membuat Anda gelisah dan memengaruhi kualitas tidur Anda.




DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA