NGOPILOTONG.COM   -   Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez memimpin dalam sesi latihan Sabtu pagi yang basah untuk Grand Prix Jepang di Motegi.


Antisipasi bahwa klasifikasi dalam satu-satunya latihan hari Jumat pada akhirnya akan memutuskan siapa yang langsung menuju Q2 terbukti benar bahkan sebelum dimulainya sesi Sabtu pagi – dengan para pebalap disambut oleh trek yang benar-benar basah.


Tapi grid masih berpartisipasi penuh, berusaha mempersiapkan diri untuk apa yang diharapkan menjadi kondisi yang sama di kualifikasi, dan di menit-menit awal ketiga penantang gelar utama di Aprilia Aleix Espargaro, Yamaha Fabio Quartararo dan Ducati Francesco Bagnaia akan mendapatkan Belok 3 ke kiri dengan salah – hanya Bagnaia yang berhasil menghentikan sepedanya sebelum terguling ke kerikil.


Kemudian, Tikungan 3 mengejar Brad Binder dari KTM untuk crash pertama di sesi tersebut, yang diikuti beberapa menit kemudian oleh mantan rekan sekantor Binder (dan masa depan) KTM Pol Espargaro yang mengalami highside lambat di Tikungan 8.


Tabrakan Espargaro membawa bendera merah langka karena Honda RC213V berhenti secara efektif di puncak sementara juga membuat kotoran di permukaan balap.



Marquez telah memimpin sesi pada saat itu dengan 1m55.232s, dan 12 menit tersisa pada jam setelah restart terbukti tidak cukup baginya untuk dicopot.


Jorge Martin dari Pramac Ducati berada paling dekat dengan Marquez di urutan kedua, sementara rekan setim Martin Johann Zarco berada di urutan kelima – dengan keduanya akan melaju di Q1 hari ini.


Pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller dan Miguel Oliveira dari KTM, keduanya membaik di akhir pertandingan dan akhirnya membelah dua pebalap Pramac.


Dari para calon juara, penantang gelar di luar Enea Bastianini (Gresini Ducati) tercepat di urutan ketujuh, terpaut sembilan persepuluh dari kecepatan dan tepat di belakang pembalap Yamaha, Franco Morbidelli. Tapi tidak seperti tiga pembalap di depannya di klasemen, Bastainini akan bertarung di Q1 setelah jatuh di akhir latihan Jumat.


Quartararo berakhir di urutan 10, satu tempat di Espargaro dan lima tempat di Bagnaia.


Peserta Q1: Zarco, Nakagami, Rins, Bastianini, Martin, Morbidelli, Crutchlow, D. Binder, Bezzecchi, A. Marquez, Fernandez, Nagashima, Gardner, Di Giannantonio, Tsuda


Langsung ke Q2: Miller, Bagnaia, Quartararo, A. Espargaro, Marini, M. Marquez, P. Espargaro, B. Binder, Oliveira, Vinales






DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA