NGOPILOTONG.COM   -   Kejutan besar di Tesla AI Day 2021 yang asli adalah rencana Tesla untuk mempekerjakan robot mirip manusia atau "humanoid" sejati. Beberapa detail dasar disajikan dan seseorang dengan setelan robot menari-nari sedikit. 

Sementara Tesla's Full Self-Driving (FSD) lambat mencapai tingkat otonomi yang meyakinkan, saya percaya bahwa potensi Tesla untuk menggunakan kecerdasan buatan yang telah dikembangkannya dalam bentuk robot humanoid sangat besar. 

Meskipun sangat sulit untuk membuat mobil melaju dengan lancar dan benar dalam setiap situasi yang dapat dibayangkan, ada lebih banyak ruang untuk bermanuver di banyak lingkungan di mana robot humanoid yang menggunakan kecerdasan inti yang sama dapat berguna. Dengan visi (kamera) dan kecerdasan yang tepat, robot humanoid secara teoritis dapat dilatih untuk melakukan berbagai fungsi tanpa pengawasan dan tanpa risiko mengemudi ke mobil lain yang bergerak dengan kecepatan 50 km/jam. Sepertinya win-win-win-win. Tapi di mana robot humanoid Tesla ini akan digunakan terlebih dahulu? Pabrik Tesla tentu saja!

 


"Reuters baru-baru ini melaporkan bahwa perusahaan meluncurkan rencana ambisius untuk mengembangkan Tesla Bot, juga dikenal sebagai Optimus, dengan pertemuan internal dan mempekerjakan sekitar 20 posisi, termasuk insinyur perangkat lunak dan firmware, peneliti pembelajaran mendalam, insinyur aktuator, dan pekerja magang, " menurut yahoo! Keuangan. 

Tesla menulis tentang pembukaan karya "Perencanaan dan Navigasi Gerak, Tesla Bot": "Tesla sedang dalam perjalanan untuk membangun robot bipedal humanoid untuk mengotomatisasi tugas yang berulang dan membosankan.


 

Tumpukan perencanaan gerak di jantung Tesla Bot menawarkan a konstruksi.kesempatan unik untuk bekerja dengan perencanaan gerak dan algoritme navigasi canggih yang berujung pada penerapannya dalam aplikasi produksi nyata. Insinyur perangkat lunak perencanaan bisnis kami mengembangkan dan memiliki tumpukan ini dari awal hingga penerapan. Yang terpenting, Anda akan melihat pekerjaan Anda berulang kali dikirim dan digunakan oleh ribuan robot humanoid di pabrik kami." 

Kita harus belajar lebih banyak tentang kemajuan Tesla menggunakan robot Tesla Optimus dalam beberapa hari di acara Tesla AI Day kedua. 30 September 2022 Mari kita lihat sejauh mana konsep tersebut dikembangkan. Akankah Optimus mulai dijual tahun depan? Setelah 3 tahun? Mari kita lihat apa yang dikatakan CEO Tesla Elon Musk dalam beberapa hari. 



Elon Musk telah lama berbicara tentang inovasi Tesla dalam membangun "mesin yang membangun mesin," dan dalam beberapa tahun terakhir telah menekankan kepada saya dalam komunikasi publik dan pribadi bahwa dia percaya manufaktur menjadi area keunggulan kompetitif nomor satu Tesla. cara terbaik bagi Tesla untuk mengungguli rekan-rekannya. Namun, dia tidak banyak bicara tentang peran Tesla Optimus dalam kemampuan produksi yang canggih dan berfokus pada kinerja. Tampaknya logis bahwa Optimus sekarang menjadi bagian dari rencana. 

Musk memiliki harapan besar untuk Optimus secara umum, bahwa itu bisa menjadi kesepakatan yang lebih besar untuk Tesla daripada mobil yang dibuat perusahaan. "Saya pikir seiring waktu mungkin menjadi lebih penting daripada bisnis kendaraan," katanya awal tahun ini. Di mana lebih baik untuk menguji dan menyempurnakan Optimus daripada di pabrik Tesla sendiri? Jika bisa berkembang dengan baik di sana, pasti bisa digunakan di pabrik lain, rumah dan fungsi lainnya.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA