NGOPILOTONG.COM      Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pada pelepasan jenazah Almarhum Mantan Wakil Bupati Sinjai, periode 2008 - 2013, Andi Massalinri Lathief di kediamannya di Jalan Veteran, Biringere, Sinjai Utara, Kamis (28/9/2022).


Bupati Sinjai saat Melayat dikediaman Almarhum A. Massalinri Lathief

Andi Mappanganro mengatakan almarhum Bapaknya baru kali ini melakukan salat Subuh di rumah. Usai salat,  tiba-tiba ia mengeluh pusing dan langsung dibawa istirahat di kamarnya. 

"Tekanan darah tinggi adalah Riwayat Penyakitnya,  tetapi dia tidak mau berobat ke Rumah Sakit. dia hanya mengkonsumsi obat Tradisional yang dia tanam sendiri di halaman Rumahnya.

Mendengar kabar duka ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa Langsung Melayat Kerumah Duka dan  Merasa  telah kehilangan seorang guru yang sangat berbakti. 

Menurut Bupati Sinjai,  "Dia pria yang sederhana, sabar dan dengan sikap. Dia tidak pernah main-main dengan orang dan dia serbaguna," 

Sebelum di berangkatkan ke peristirahatan terakhir di pemakaman keluarga, di Bontopedda, Bikeru, Sinjai Selatan, Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dengan melaksanakan upacara kepegawaian oleh Korpri Sinjai.  

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini mengungkapkan baik pemerintah sekaligus masyarakat Sinjai tentu merasa kehilangan sosok Andi Massalinri yang begitu berjasa terhadap kemajuan dan Pembangunan Daerah di eranya." Mari kita doakan almarhum semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan sebagai manusia biasa di masa hidupnya tentu terdapat kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja agar kiranya di maafkan. Marilah kita iringi kepergian beliau dengan membacakan Al-Fatihah,” tuturnya.

Andi Massalinri Lathief adalah Putera dari Bapak Abdul Lathief, Bupati Pertama Kabupaten Sinjai.




DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA