NGOPILOTONG.COM   -   Dikutip dari LIFESAVVYKopi sisa yang ada di meja Anda mungkin bisa mengubah rutinitas rumah, memasak, dan kecantikan Anda. Hanya dengan beberapa langkah mudah dan sisa makanan sehari-hari Anda dapat membuat perbedaan besar—dan kami tahu caranya.

Kopi sisa (seperti dalam cairan sebenarnya) dan bubuk kopi sebenarnya dapat memiliki berbagai kegunaan di dalam rumah Anda. Mereka dapat meningkatkan makanan dan minuman Anda, mengusir hama, dan berubah menjadi solusi DIY untuk banyak masalah yang muncul dalam kehidupan sehari-hari Anda—ditambah lagi, Anda meningkatkan kebiasaan berkelanjutan Anda! Berikut adalah beberapa cara Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari sisa-sisa berkafein itu.


Membuat Es Batu Kopi



Jika Anda memiliki sisa kopi setelah menuangkan secangkir kopi pagi Anda, jangan biarkan dingin dan dituangkan ke saluran pembuangan. Sebaliknya, ubah sisa joe itu menjadi es batu kopi.

Es batu kopi adalah retasan mudah untuk beberapa minuman kopi cepat dan lezat. Tambahkan ke kopi panas segar untuk mendinginkannya dan membuat es kopi instan tanpa membuat minuman menjadi encer, atau tuangkan susu di atas kubus dan biarkan larut untuk membuat es latte instan. Cukup tuangkan sisa kopi yang diseduh ke dalam nampan es batu bersih, biarkan membeku, lalu keluarkan saat Anda siap membuat minuman es kopi Anda.


Menjadi Campuran Kue



Kopi bisa menjadi tambahan yang lezat untuk banyak makanan yang dipanggang, tetapi Anda harus memeriksa ulang apakah Anda menggunakan versi yang memiliki rasa yang cukup untuk mengemasnya. Ada banyak, banyak resep yang menyertakan kopi yang diseduh sebagai bahan, yang bisa menjadi cara yang bagus untuk menggunakan sebagian dari apa yang tersisa. Namun, jika Anda membuatnya sendiri, Anda mungkin tidak dapat menggunakan jenis kopi tertentu—atau jika Anda melakukannya, Anda mungkin tidak mendapatkan banyak rasa.

Menambahkan satu sendok teh atau lebih espresso segar adalah cara yang populer untuk memperdalam dan menonjolkan rasa cokelat, baik dalam makanan yang dipanggang seperti kue atau brownies, atau dalam ganache atau frosting cokelat. Idenya biasanya untuk mendapatkan cukup espresso untuk memperkaya rasa cokelat tanpa membuat resep hanya rasa kopi. Anda tentu bisa menambahkan satu sendok teh atau lebih kopi seduh biasa ke resep favorit Anda juga, tetapi Anda tidak akan mendapatkan rasa yang dalam.


Jauhkan Hama dengan Bubuk Kopi




Kita sudah tahu bahwa kopi baik untuk tanaman, tetapi juga dapat mengusir hama sehingga Anda dapat menikmati halaman Anda. Sementara aroma kopi mungkin surgawi bagi kita, kafein benar-benar beracun bagi berbagai macam serangga dan hama lainnya — yang menjadikannya penolak hama alami yang hebat. Di antara bau dan racunnya, bubuk kopi dapat membantu mengusir nyamuk, kumbang, lalat, siput, dan hama rumah dan kebun lainnya.

Ikuti saja langkah-langkah berikut untuk rumah bebas hama:

  • Kumpulkan bubuk kopi bekas setelah diseduh.
  • Atur dalam mangkuk kecil di sekitar area yang ingin Anda bebaskan dari hama.
  • Bergantian (atau di samping Langkah 2), taburkan beberapa pekarangan di sekitar teras Anda, tempat duduk di luar ruangan, dan / atau pintu ke rumah Anda.
  • Jika Anda memiliki taman, taburkan bubuk kopi di sekelilingnya.

Ini adalah kemenangan di sekitar. Anda mendapatkan teras dan taman yang lebih bersih, bebas hama, dan semuanya dilakukan dengan menggunakan opsi alami yang berkelanjutan, mengurangi limbah, dan menghindari bahan kimia beracun dan bau.




DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA