NGOPILOTONG.COM   -   Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Pancasila di Marana, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (9/9/2022).

Hadir dalam acara ini, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar,  Camat Sinjai Timur, Akbar, Kepala Bappeda, Irwan Suaib, Kepala Dinas PTSP, Lukman Dahlan, Kepala Dinas Pendidikan, Andi Jefriyanto Asapa, Kepala Desa Pasimarannu, Syamsul Bahri, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.




Kegiatan tersebut di rangkaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka yang ke-61 tahun 2022 yang di pusatkan di Pantai Pasimarannu. Ketua Kwarcab. Sinjai , Andi Seto Gadhista Asapa, S. H., LLM bertindak selaku pembina apel besar pada kegiatan itu.

Ketua KWARCAB. Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, S. H., LLM bertindak selaku
Pembina Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka di Pantai Marana Sinjai Timur 

Dalam menyampaikan amanat dari ketua Kwartir Nasional gerakan pramuka, Ketua KWARCAB. Sinjai Andi Seto menyampaikan bahwa pada hari ini, tentu segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersukacita, karena organisasi tersebut genap berusia 61 tahun.

"Diusianya yang telah berusia 61 tahun ini, Kita patut mengucapkan rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkahnya Kita dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka, " tutur Ketua KWARCAB. Sinjai 



Mengusung tema 'mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa', Andi Seto  mengatakan, dengan adanya Trisatya dan Dasadarma, maka anggota pramuka siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui implementasi dalam kehidupan sehari-hari. 

Usai mengikuti apel besar tersebut, Ketua KWARCAB. Sinjai melakukan penyematan tanda penghargaan kepada peserta jambore nasional ke 11 tahun 2022.

Terkait pencanagan kampung Pancasila lanjut Bupati Andi Seto menambahkan bahwa Desa Pasimarannu ini di harapkan bisa menjadi tolok ukur bagi semua desa yang ada di Kabupaten Sinjai. Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbul bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya jajaran Kodim 1424 Sinjai dan Pemerintah Desa atas inisiatif pencanangan desa Pasimarannu sebagai desa Pancasila.  Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang berbhineka tunggal ika," harap Bupati Andi Seto.



DAPATKAN UPDATE BERITA VIA NGOPILOTONG.COM, FOLLOW FACEBOOK KAMI

BAGI ANDA PECINTA KULINER RAHASIA KULINER ADALAH SOLUSINYA