NGOPILOTONG.COM,  -  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Partai NasDem Sulsel telah mengumumkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dan Fatmawati Rusdi sebagai kandidat mereka.


Partai Gerindra juga mengumumkan Ketua DPW Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA), sebagai calon gubernur yang akan diusung. AIA direncanakan akan berpasangan dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Duet ini diprediksi akan menjadi pesaing kuat dalam Pilgub Sulsel 2024.


AIA dan Adnan menanggapi kabar pencalonan mereka dengan mengadakan pertemuan di sebuah kafe di Makassar pada Kamis malam, 6 Juni 2024. Pertemuan ini semakin menguatkan keyakinan publik bahwa mereka siap bertarung dalam Pilgub mendatang.


"Daripada diberitakan terus, lebih baik kita ketemu langsung dengan Pak Ketua yang hebat. Kira-kira saya berbisik apa yah?" tulis Adnan di caption foto yang diposting di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 7 Juni 2024.


Diketahui, AIA dan Adnan telah beberapa kali bertemu dalam periode Mei-Juni 2024, dengan total tiga kali pertemuan. Usai pertemuan terakhir mereka pada Jumat, 7 Juni 2024, beredar flyer di media sosial yang menampilkan gambar AIA dan Adnan dengan tagline "IDAMAN Sulawesi Selatan".


Selain itu, ada kabar bahwa DPP Gerindra menginstruksikan Gerindra Sulsel untuk membangun komunikasi dengan tiga partai lain untuk berkoalisi di Pilgub Sulsel. Ketiga partai tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat. Dua di antaranya sudah didaftarkan oleh Adnan Purichta Ichsan beberapa waktu lalu.




Editor     :  Ahmad Firdaus





Klasemen Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Jadwal Piala Eropa 2024, Selengkapnya

Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA