NGOPILOTONG.COM,  -  Jakarta, 16 Mei 2024 - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar 22 pemain yang akan memperkuat skuad Garuda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina. Namun, Witan Sulaeman absen dalam pemanggilan kali ini karena akan menunaikan ibadah haji.


Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengonfirmasi kabar tersebut pada Kamis (16/5/2024). Pemain Persija Jakarta tersebut tengah bersiap untuk menunaikan ibadah haji bersama keluarganya. "Iya, Witan berencana naik haji tahun ini, jadi persiapan untuk ke sana. Witan akan berangkat haji tanggal 24 Mei bersama keluarganya," ujar Sumardji.


Sumardji juga menjelaskan bahwa pemanggilan 22 pemain ini telah disesuaikan dengan kebutuhan tim, namun masih ada kemungkinan perubahan dalam daftar pemain tersebut. "Pemanggilan pemain, 22 pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim di masing-masing posisi. Dari pemanggilan 22 nama itu memungkinkan masih ada perubahan," tambahnya.


Witan Sulaeman, yang biasanya menjadi andalan timnas Indonesia, baru-baru ini tampil dalam skuad timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 di Qatar dan laga play-off Olimpiade 2024 Paris. Di Piala Asia U-23, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu assist dalam enam pertandingan.


Selain Witan, ada kejutan lain dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Elkan Baggott, yang biasa mengisi pos bek tengah, tidak termasuk dalam daftar kali ini. Shin Tae-yong juga hanya memanggil dua kiper, yakni Ernando Ari dan Adi Satriyo, sementara Maarten Paes, kiper yang baru menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), belum masuk ke dalam daftar pemain.


Timnas Indonesia akan menjalani dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan tujuh poin dan hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga.



Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA