NGOPILOTONG.COM,  -  Kepastian maju Muzayyin Arif dalam Pilkada Sinjai semakin jelas. Wakil Ketua DPRD ini mendapat dukungan kuat dari Partai Nasdem, yang kini tinggal menunggu finalisasi.


Dikutip dari Fajar Makassar, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), saat bertemu dengan tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta pada Rabu malam, 15 Mei 2024, mengungkapkan bahwa dukungan untuk Muzayyin hampir rampung. Tamsil, yang dikenal sebagai mentor politik Muzayyin, juga hadir dalam pertemuan tersebut bersama Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, dan Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Jakarta, 15 Mei 2024


"Pak Muzayyin adalah putra asli Sinjai. Saya ingin Sinjai dipimpin oleh orang seperti beliau," kata RMS di hadapan Tamsil.


Tamsil menegaskan bahwa ia telah lama mengikuti perkembangan Muzayyin dan menilai bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi cucu dari Kyai Ahmad Marzuki Hasan, ulama kharismatik asal Sinjai, untuk mengabdi di eksekutif.


Koalisi antara Nasdem dan PKS sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon di Pilkada Sinjai yang akan digelar pada November 2024. Nasdem memiliki lima kursi, ditambah PKS dengan tiga kursi, sehingga totalnya menjadi delapan kursi. Syarat minimal untuk mengusung kandidat hanya enam kursi. Selain itu, Nasdem juga mencoba menggalang koalisi dengan PKS, Demokrat, dan Gerindra di beberapa daerah, termasuk Sinjai.


Sebelumnya, Ketua DPW PKS Sulsel, M Amri Arsyid, mengungkapkan bahwa Muzayyin telah mendapat mandat dari partai untuk maju di Pilkada Sinjai. Menurut Amri, DPW PKS telah melakukan pemetaan yang menunjukkan bahwa Muzayyin memiliki peluang besar di Sinjai. "Keluarga besar beliau ada di Sinjai. Selain itu, PKS memiliki catatan baik dalam beberapa pemilihan di Sinjai. Dukungan dari DPD PKS Sinjai semakin memperkuat alasan kami untuk mengusungnya di sana," kata Amri.


Amri menambahkan bahwa PKS telah memetakan daerah-daerah yang memungkinkan untuk mendorong kader sebagai calon bupati, dan Muzayyin dipersiapkan untuk Sinjai. Kader lain yang hampir pasti diusung PKS adalah Isnayani di Pilkada Bulukumba dan Andi Akmal Pasluddin di Pilkada Bone.


Sementara itu, Muzayyin menyatakan bahwa ia mempercayakan keputusan kepada pimpinan partai mengenai daerah mana yang akan ia perjuangkan. "Karena saya ditugaskan di Sinjai, maka saya pun menyatakan siap. Apalagi, alhamdulillah, keluarga besar kami memang ada di sana," ujar Muzayyin.


Image    : Bung Rahman Syah

Editor     :  Ahmad Firdaus




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA