NGOPILOTONG.COM,  -  Makassar, 22 Mei 2024 – Abd Rahman Bando, yang dikenal dengan akronim ARB, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota Makassar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar pada Rabu (22/5/2024). ARB menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir di PKB, langkah yang disambut positif oleh Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo.


"Alhamdulillah, ini menunjukkan keseriusan Pak Rahman Bando menghadapi Pilwalkot Makassar 2024 dan ini sangat kami apresiasi," ujar Fauzi Andi Wawo saat menerima langsung ARB beserta rombongannya.


Fauzi menambahkan bahwa PKB akan melakukan proses verifikasi, uji kelayakan, dan survei pada minggu ketiga Juni sebelum menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon wali kota.


Sementara itu, Abd Rahman Bando berharap dapat mengendarai PKB pada Pilwalkot Makassar 2024. "Ini bukti keseriusan kami mengendarai Partai PKB, dengan segera mengembalikan formulir. Bahkan, kita ini yang pertama mengembalikan formulir di PKB. Kami berharap, nantinya dapat bersama-sama PKB berjuang memenangkan Pilwalkot Makassar 2024," kata Rahman Bando, yang merupakan putra mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando.


Keseriusan Rahman Bando dalam maju di Pilwalkot Makassar 2024 terlihat dari pengembalian formulir pendaftaran calon wali kota di sejumlah partai politik. Sebelumnya, ia telah mengembalikan formulir di Partai PDI Perjuangan (PDIP) Kota Makassar dan DPC Partai Demokrat Kota Makassar pada Jumat (17/5/2024), serta di DPC Hanura Kota Makassar pada Senin (20/5/2024).


Rahman Bando, yang dikenal sebagai sosok cerdas dan berpengalaman, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar. Dengan tagline 'Gerbang Makassar' atau Gerakan Bersama Membangun Makassar, Kerja yang Rakyat Butuhkan, ia siap bertarung dalam Pilwalkot Makassar 2024.



Editor     :  Zumardi




Baca Artikel Lainnya di GOOGLE NEWS

Support   : SOCIABUZZ  SAWERIA